Samsung plasma display PS-42D4S


Penyakit turunan plasma samsung tipe PS-42D4S, tv hidup, display blue back normal, kerusakan dari mainboard.
board samsung plasma
board samsung plasma
ini adalah gambar mainboard PS-42D4S sebelum di perbaiki.kerusakan turunannya ialah untuk tv ada bintik tapi no chanel,di auto atau di manual search gak mau nangkep chanel siaran, untuk av juga no signal,apanya ayo???????,,,,,klo menurut praktek yg sudah2 pernah ganti ic swit video tapi sama saja,....





board samsung plasma
board samsung plasma
 ini adalah gambar mainboard setelah normal,,,apa ya perbedaannya dgn mainboard saat masih rusak,,,coba amati lebih teliti,, khususnya bagian input video di samping tuner,,, penyakit mainboard samsung PS-42D4S ternyata adalah elco nya banyak yg suak,sebelumnya saya cek dgn mnggunakan alat ESR, terlihat dgn jelas bnyak elco yg rusak,, setelah saya babat kira2 kurang lebih 30 elco dgn ukuran 4,7 & 10 micro saya ganti,alhasil alhamdulilah tuner tv kembali bekerja,, di auto search langsung OK, lalu saya coba input AV, RGB juga normal, tapi sayang permasalahan blm selesai,saat saya pasang jek speker & volume saya gedein,,eh eehh ga ada suara, cek speaker ga masalah.ampli juga baik2 saja,. Vcc, clock data ic nicam terlihat normal dgn seri nomor MSP 4410, kurang puas babat elco, ESR turun lagi cek elco bagian samping ic nicam., & ternyata survei membuktikan panen elco lagi, sekitar 20 elco saya babat lagi,& saya jadikan hari itu adalah hari elco buat hari2 saya..hehehehhee

ini adalah plasma Tv samsung PS-42D4S setelah jadi.semoga membantu bos.....!!!!!

1 komentar:

Laurencius mengatakan...

Mantap Tutorial panen Elconya. Tk'y