KERUSAKAN AC DETECT ( LCD TOSHIBA 24PB2E )


LCD TOSHIBA 24PB2E
LCD TOSHIBA 24PB2E
tv mati indikator stanby tidak nyala tapi teg stanby ada., klo di bilang mainboardnya saat saya ganti mainboard stock saya yg normal kog tv tetap gak hidup????,,,klo power suplynya saat saya cek teg stanby 5 voltnya normal, lalu saya on manual teg 12 voltnya juga normal,,terus apanya ya????, apa mungkin bautnya kurang gede ya???hahahahhaha.....




power suply
power suply
kerusakan seperti ini memang sering membuat kita terkecoh, seperti halnya saya sebelum menemukan permasalahan dalam tv ini. survei membuktikan ternyata ac detect power suply tidak bekerja, emang ac detec sakit?????jelas sakit karna ada bagian tubuh ac detec yg rusak. & sudah menjadi kewajiban kita khususnya doctor specialist lcd untuk mengobatinya.langsung operasi yuuuukkkkkkk.....!!

 
power suply
power suply
praktek itu lbh baik di bandingkan sekedar teori.. langkah awal kita cek teg 400 volt mau naik apa tidak saat di on, jika tidak naik ke 400 volt kemungkinan besar ic fan 7530 rusak.





fan 7530
fan 7530

jika teg naik tapi di bawah 400 volt silahkan cek resistor2 yg berhubungan dgn pin ic bagian INV. di jamin ada yg putus".. lcd yg saya tangani ini teg 400 volt naik normal, namun ac detect ga bekerja,bisa jadi juga kerusakan seperti ini dari ic, jelas karna ac detect tercontrol dari ic."seperti gambar di atas...






fan 7530
fan 7530
alhamdulilah kerusakan ketemu, sembuhlah ini lcd, ic tl 431 rusak. semoga membantu..!

0 komentar: