Membuat Daftar Isi atau Sitemap Blogspot Otomatis Dengan Scollbar Blogspot

sitemap
sitemap
Widget Add comments Daftar_Isi_Otomatis_Scollbar Membuat Daftar Isi atau Sitemap Blogspot Otomatis Dengan Scollbar. Scrollbar memang sangat banyak kegunaannya dan dapat kita terapkan pada blog kita. Pada artikel sebelumnya scrollbar kita gunakan Pada Arsip Blog Di Blogspot. Artikel kali ini masih seputar penerapan scollbar akan kita terapkan pada sitemap atau daftar isi sebuah blog atau situs. Membuat Daftar Isi atau Sitemap pada Blogspot sangatlah diperlukan ini bertujuan untuk memudahkan pengunjung blog kita mengetahui “menu” atau artikel apa saja yang ada di blog kita. Kali ini Laurencius akan memberikan contoh yang dapat kita pergunakan pada blog kita masing-masing. Daftar Isi atau Sitemap Blogspot Dengan Scollbar contohnya dapat dilihat di Daftar isi atau sitemap blog ini. Daftar Isi Laurencius Daftar Isi Blog ini juga memiliki kelebihan yaitu bisa menampilkan tulisan New!! untuk menandai artikel yang terbaru postingan kita. Berikut cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap Blogspot Otomatis Dengan Scollbar :

  1.  Login ke akun blogger kita 
  2.  Masuk ke bagian halaman (page) 
  3.  Copy script sitemap yang ada dibawah ini dan paste pada area posting tapi pada HTML nya ya, Jangan lupa beri Judulnya seperti Sitemap atau Daftar Isi Script :

Script :
<div style="border: 2px solid #eee; height: 300px; margin: 10px 0 0; overflow: auto; padding: 8px; width: 620px;">
<script src="http://laurencius-daftar-isi.googlecode.com/files/Laurencius_Daftar_Isi_New.js">
</script><script src="http://celah-ilmu.blogspot.com//feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>

4. Simpan


selamat mencoba

Tidak ada komentar: