Manfaat Jagung bagi Kesehatan Ibu Hamil


detail berita

APAKAH Anda tahu bahwa jagung sangat penting dikonsumsi ibu hamil? Ya, pasalnya jagung memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh.
  
Jagung merupakan penganan yang kaya akan berbagai vitamin, mineral, dan serat. Jagung bermanfaat banyak bagi kesehatan, seperti perawatan tubuh dengan pati jagung.
Jagung pun dapat menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti anemia dan kolesterol dengan memasok tubuh Anda dengan nutrisi yang diperlukan untuk hidup sehat.

Berikut paparan lanjutan mengenai manfaat jagung, sebagaimana dilansir Boldsky.

Penting selama kehamilan

Wanita hamil tidak boleh sampai lupa memasukkan beberapa menu jagung dalam makanan mereka. Pasalnya, asam folat yang terdapat dalam jagung sangat baik bagi kesehatan ibu hamil dan bayi. Sehingga kekurangan asam folat pada wanita hamil mempengaruhi bayi.

Kurangnya asam folat dalam tubuh mempengaruhi berat badan bayi. Manfaat jagung manis untuk mencegah bayi baru lahir kekurangan berat badan dan menghindari dari kecacatan lainnya.

Mencegah anemia

Anemia merupakan suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah berkurang jauh karena kurangnya zat besi. Dengan demikian, manfaat kesehatan dari jagung manis karena kaya vitamin B dan asam folat yang mencegah anemia.

Mengontrol kolesterol

Kolesterol merupakan zat yang diproduksi oleh hati. Ada dua jenis kolesterol, kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL).  Peningkatan kolesterol jahat dikarenakan asupan makanan berlemak, melemahkan hati, dan dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Vitamin C, karotenoid, dan bioflavinoids yang terkandung dalam jagung manis menjaga jantung Anda sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. (ina)
(tty)

2 komentar:

andy mengatakan...

sungguh sayur yang kaya akan manfaat. akan saya coba.

http://lobbyinfo.blogspot.com
http://lobbyinfo.blogspot.com/2013/05/manfaat-jagung-bagi-kesehatan.html

Susu Kambing Etawa mengatakan...

thanks info manfaat jagung bagi kesehatan,....